Jasa SEO

3 Kesalahan Penyedia Jasa SEO

Banyak tersedia konsultan seo atau jasa seo yang bertebaran di internet. Bahkan tidak jarang para agency seo ini jemput bola dengan memberikan penawaran melalui wa blast atau email blast. Yang dituju adalah para pemilik website yang memiliki website belum memiliki ranking yang baik di search engine.

Melihat perkembangan jasa seo sekarang ini, dan milihat proposal yang mereka tawarkan, saya melihat ada beberapa kesalahan yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Memberikan janji yang terlalu muluk – muluk

seo itu bukan permainan sekejap mata. Sifatnya organik sehingga butuh waktu lama dan usaha yang ekstra. Berbeda dengan iklan yang sehari setting iklan kita bisa muncul di halaman Google. Tak jarang para penyedia layanan jasa SEO ini memberikan estimasi yang terlalu berlebihan. Misalnya hanya dengan bayar 750.000 rupiah website akan muncul di halaman pertama, bahkan teratas, di kata kunci yang diinginkan.

Tidak bisa begitu, memberikan estimasi yang berlebihan atau garansi yang berlebihan akan mengecoh para pemilik website. Alhasil banyak kecewa. Karena, kalau 750.000 rupiah itu dibelanjakan untuk upaya SEO, tidak masih sangat kurang.

Memakai software backlink yang berlebihan

Untuk menghemat waktu, salam upaya seo, memang tersedia software untuk membuat backlink dalam waktu cepat. Sebut saja senuke-x. Software ini akan generate backlink secara otomatis di banyak website, biasanya berupa backlink profile dan backlink komentar. Hasilnya, bisa sangat buruk. Backlink yang berlebihan akan menghasilkan over optimasi, kita sebut begitu. Over optimasi hanya akan meruntuhkan website, misalkan kena penalty dari Google. Penalty dari Google bisa berupa penurunan rangking dan yang lebih parah lagi adalah terjadinya deindex. Deindex adalah tidak terbacanya website kita di search engine Google.

Tidak menggunakan artikel yang readable dan unik.

Membuat artikel unik, tidak sama dengan artikel lain yang sudah ada, bisa mudah bisa susah. Jika menggunakan software, misalnya software spinner, maka kita bisa men generate artikel unik dalam jumlah sangat banyak. Cara kerjanya dengan mengganti kata dengan kata lain yang memiliki arti yang sama berdasarkan kamus. Namun, cara ini sangat berbahaya karena artikel bisa jadi tidak bisa terbaca oleh manusia. Secara mesin bisa jadi akan dibaca unik. Tapi Google semakin hari semakin baik algoritmanya. Dia bisa membaca artikel mana yang benar – benar unik yang bisa dibaca manusia dengan baik, dan artikel unik yang hanya hasil dari keluaran software spinner pencetak artikel. Alhasil, penalty dari Google bisa terjadi.

Selalu tanyakan kepada penyedia jasa SEO sebelum menggunakan layanannya. Hindari layanan jasa seo yang menggunakan 3 cara di atas. Yang merekomendasikan jika menggunakan jasa seo adalah agency banyumedia.