8 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Rangking Website Anda

8 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Rangking Website Anda

Pernahkah bertanya-tanya Apa Itu SEO dan bagaimana sih cara kerja SEO, pada tulisan sebelumnya anda sudah membicarakan tentang Content Marketing, kali ini anda akan membicarakan mengenai Teknik SEO, apa sih SEO itu, SEO atau Search Engine Optimization adalah rangkaian proses yang dilakukan untuk menambah atau memaksimalkan kunjungan dan volume sebuah website melalui mesin pencarian, dan menurut keterangan dari hasil dari riset Ascend2 menanam konten yang sesuai dengan search engine menjadi urutan kesatu sebagai cara SEO dengan 72%, riset keywords atau keyword sebanyak 48%, skala update situs dengan jumlah 34%, link yang relevan senilai 33%, integritas sosial media sejumlah 28%, seringnya blogging dengan 23%, optimalisasi melalui penelusuran mobile sejumlah 17% dan struktur URL pada situs dengan 16%. Berikut 8 Taktik SEO untuk menambah Rangking Website Anda.

1. Membuat konten

Yang sesuai dengan search engine bukanlah hal yang mudah, data dari responden menuliskan bahwa hal ini adalah cara

SEO yang tersulit karena konten yang dibuat harus sering kali segar. Mesin pencari seperti Google sangat menyukai konten sehingga website harus terus memperbaharui konten yang ada di dalamnya dengan mempertimbangkan strategi yang terfokus pada keywords utama.

2. Kaywords atau keyword

Dianggap sebagai cara SEO yang lebih mudah. Braninstroming keywords dengan kata yang populer di mesin pencari. Keywords ideal memiliki volume tinggi dengan keyword ekor yang panjang. Untuk strategi pergunakan Google Keywords Planner untuk mempermudah analisis keyword yang mendalam, layanan ini mempunyai sifat gratis dari Google.

3. Skala update website

Menjadi hal yang tersulit selanjutnya sebab update situs harus memperhitungkan konten dan struktur yang akan dimuat sehingga bisa menambah rangking pencarian.

4. Membangun link yang relevan

Data dari Cyrus Shepard melafalkan sekitar 99,2% seluruh website mempunyai lebih dari satu link eksternal yang akan mengiringnya ke situs asli. Sisanya 0,8% dalam margin of error ditebak adalah tautan sendiri. Dalam studi ini juga menuliskan fase penelusuran kompetitif mempunyai lebih dari satu link ekternal mengarah ke situsnya. Padahal Google melalui john Mueller mengatakan supaya tidak terlalu terfokus pada link sebab Google memang menggunakan link sebagai unsur alogaritma tetapi masih banyak faktor lain selain itu yang dijadikan alogaritma. Penting bagi taktik SEO untuk penambahan rangking usahakan membina link yang relevan dengan keyword dan konten.

5. Integritas sosial media

Perolehan backlink yang sering dilakukan oleh seorang webmaster dengan teknik link building dan content marketing. Conten marketing merupakaan taktik dengan menyebarluaskan konten ke media lain seperti media sosial dalam hal ini yang diinginkan bukan langsung backlink tetapi penyebaran konten diinginkan mampu menarik minat sebab kontennya berfungsi dan akan membagikannya lagi tergolong copy paste ke dalam suatu blog, sehingga hasilnya akan mendapatkan blacklink organic sebab Google lebih menyenangi taktik backlink organic. Taktik content marketing ini jauh lebih aman dibanding bulding link namun membutuhkan waktu yang lama untuk menaikan rangking.

6. Seringnya blogging

Sebesar 28% webmaster yang disurvei mengerjakan taktik ini berasumsi bahwa mereka melakukan trafik ke blog untuk menambah jumlah backlink. Mengoptimalkan blog yang dilakukan dengan taktik on page dirasa lebih efektif ketimbang off page yang memunculkan begitu banyak  macam resiko.

7. Optimalisasi penelusuran mobile

Saat ini pemakai search engine sudah lebih dimudahkan dengan adanya sistem mobile di mana melalui ponsel pintar yang dipunyai pemakai telah bisa mengakses penelusuran dengan mudah. Perkenalan konsep Mobile friendly telah dilakukan Google bahkan pihak Google sudah memasukan mobile friendly situs sebagai fator sangat penting dalam penyusunan peringkat. Website dengan desain yang dapat menampilkan website dengan benar diponsel menjadi keunggulan tersendiri dalam penambahan rangking dan pengunjung.

8. Struktur URL pada website

Google mengupdate aturan untuk SEO semakin diperketat. Website yang spesifikasinya lebih detail akan lebih powerful dibanding situs yang masih general. Website yang baik memiliki link internal yang baik, pembagian struktur yang tidak rumit, serta navigasi yang mudah langsung pada point yang ingin dikatakan tidak perlu berlari ke sana kemari. Struktur situs berarti menempatkan kata kunci pada URL. Taktik SEO yang baik akan memunculkan banyak variasi kata kunci. Dengan struktur URL pada situs yang dikelola dengan baik akan menambah waktu tetap pada halaman dan menghindari eksodus rangking.

71% hasil survai taktik SEO menambah rating penelusuran di Google untuk perbaikan yang sederhana sementara 18% tidak ada perubahan, 9% menuliskan memburuk dan sejumlah 2% mengatakan taktik SEO tidak memburuk dan tidak signifikan.

Sumber : Different Types of SEO You Should Know