Beberapa Tugas Penting Marketing Properti

Beberapa Tugas Penting Marketing Properti

Adakah di antara kamu yang bekerja sebagai marketing properti? Marketing properti merupakan pekerjaan untuk menjual properti seperti rumah, ruko, apartemen, dan sebagainya.

Untuk bekerja sebagai marketing, kamu bisa bergabung dengan perusahaan Marketing Sedayu Indo Group yang bergelut dalam jual beli properti, developer kompleks, developer rumah atau developer seringkali mempunyai tim, termasuk di dalamnya adalah marketing.

Namun bila kamu juga tertarik untuk menjalankan marketing properti secara mandiri tanpa bergabung dengan perusahaan lain, anda juga masih tetap dapat manjalankannya. Tidak harus punya modal yang besar untuk memulainya, cukup dengan kemauan yang kuat, mau banting tulang dan pantang menyerah itu sudah merupakan modal yang kuat.

Memilih bekerja sebagai marketing properti bukan tanpa prospek yang bagus. Jika kamu tekun dan sudah sangat berpengalaman memasarkan properti, maka hampir di pastikan kamu bisa meraup untung besar dari bisnis ini.

Penghasilan dari properti seringkali di bisa dari hasil komisi penjualan yang kamu lakukan, ada yang dari 2%, 3% dan seterusnya, tidak ada aturan baku tentang komisi yang akan di dapat, tergantung kesepakatan antara pemilik properti dengan marketer itu sendiri.

Apabila kamu juga seorang marketing properti, berikut ini di berikan beberapa tugas penting yang perlu di ikuti yang mungkin dapat membantu anda.

1. Membuat update listing properti secara rutin

Membuat listing atau daftar properti di jual penting kamu lakukan dengan update yang sering kali terbaru, berikut produk kamu yang harus kamu jual untuk konsumen. Semakin banyak listing yang kamu punya pasti akan semakin besar juga potensi konsumen yang akan kamu dapat, sehingga semakin berkesempatan untuk mendapatkan transaksi.

2. Membuat iklan

Salah satu tugas wajib yang harus di kerjakan oleh marketing properti adalah membuat iklan, baik itu iklan offline berupa pemasangan banner, spanduk, koran lokal hingga dengan iklan online di internet.

Anda dapat menggunakan strategi memasarkan properti dengan menggunakan begitu banyak iklan seperti di sebutkan diatas. Dengan banyaknya iklan dan mengincar target market yang benar, tentu akan menciptakan peluang kamu semakin besar untuk mendapatkan deal.

3. Melakukan presentasi dengan calon pembeli

Hal ini harus kamu lakukan pada konsumen anda, sampaikan atau persentasikan dengan baik untuk konsumen mengenai properti yang kamu jual. Ceritakan keuntungan yang diperoleh konsumen jika membeli, dan sampaikan kelebihan-kelebihan lainnya untuk menarik minat calon pembeli.

Jika calon pembeli meminta untuk mengadakan survei, usahakan temani calon pembeli kamu dan buat mereka merasa nyaman dengan anda.

4. Bekerja sama dengan pihak notaris dan perbankan

Berikutnya sebagai marketing properti, kamu perlu berkolaborasi dengan Notaris dan pihak Bank. Pilihlah salah saru Notaris sebagai mitra untuk membantu kamu dalam mengurus semua legalitas dalam transaksi jual beli yang kamu lakukan.

Bekerjasama dengan pihak perbankan juga penting untuk kamu lakukan untuk mempermudah konsumen kamu untuk mendapatkan modal seperti dana KPR.

5. Mengumpulkan dokumen pembeli

Mengumpulkan dokumen pembeli seperti KTP, surat nikah, kartu keluarga, surat keterangan penghasilan, rekening koran dan dokumen pendukung lainnya sangat penting kamu lakukan untuk mempermudah dalam proses transaksi.

Dokumen itulah yang akan kamu berikan pada pihak perbankan jika konsumen kamu membeli dengan memanfaatkan KPR, dan dokumen itu juga akan digunakan juga untuk diberikan pada Notaris.

Sekian dulu artikel kali ini, jika kamu mempunyai pertanyaan seputar Beberapa Tugas Penting Marketing Properti silahkan tinggalkan komentar kamu untuk tim Marketing Gallery PIK 2 diskusikan.