cara membuat jus semangka

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Tubuh Sehatmu

cara membuat jus semangka – Semua orang pasti sudah tahu tentang buah yang satu ini, karena buah ini sering ditemukan di pasar umum, yaitu semangka. Banyak orang telah memberikan cara untuk membuatnya.

Namun dalam artikel ini tidak hanya cara membuat jus susu semangka tetapi juga bahan dan manfaat semangka juga. Semangka mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat bagi mata.

Semangka berasal dari daerah pegunungan tropis dan subtropis di Afrika. Pertumbuhan liar ini biasanya hidup di sisi jalan, di hutan belantara, di tepi laut, atau ditanam yang biasanya ditanam di kebun dan pekarangan sebagai tanaman buah hijau.

Semangka biasanya ditemukan dari dataran tinggi hingga 1.000 m di atas permukaan laut. Musim tahunan ini tumbuh menyebar di atas tanah atau memanjat dengan sulur atau alat tambahan sebagai tikungan.

Batangnya lunak, bersudut dan memiliki rambut, memiliki panjang 1,5-5 m. Sulur tumbuh dari ketiak daun, bercabang 2 sampai 3. Daun berbaring bergantian, dengan batang kecil, helai daunnya cukup lebar dan berbulu, berbagi jari, dengan ujung runcing.

Makan buah bisa bermacam-macam cara, salah satunya dikonsumsi dalam bentuk jus. Tidak sedikit dari kita yang lebih suka memakan buah yang telah dihancurkan dan menjadi minuman segar.

Sebagian besar buah-buahan dapat diolah menjadi jus, dan mudah dibuat. Sebagai cara membuat jus semangka praktis memuaskan dahaga Anda sekaligus sehat.

Cara Membuat Jus Semangka Lezat

Bahan jus semangka

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat jus semangka sehat tanpa gula meliputi:

• 250 gr Daging Semangka Merah Beku (Buang Benih Pertama)

• 100 ml Yogurt Biasa

• 2 Tabel Madu Asli

• 100 ml Susu UHT Putih Rendah Lemak

• Daun mint secukupnya

Semangka yang dibekukan terlebih dahulu bertujuan untuk mengurangi penggunaan es batu yang akan mengurangi jus semangka itu sendiri.

Tetapi jika Anda tidak ingin membuat jus menjadi dingin, semangka tidak perlu dibekukan.

Cara Membuat Jus Semangka

Langkah-langkah cara membuat jus semangka tanpa gula adalah sebagai berikut:

1. Siapkan blender, masukkan daging semangka, yogurt, madu, dan susu ke dalam blender. Anda bisa mengurangi jumlah masing-masing bahan dalam resep atau menambah selera Anda.

2. Blender sampai semuanya hancur, tetapi tidak terlalu lama karena blender membuat campuran di dalamnya panas dan mengurangi konten yang sehat.

3. Tuang ke dalam gelas lalu pecahkan daun mint secukupnya untuk menambah kesegaran.

4. Sajikan dan konsumsi selagi masih segar. Daging semangka mudah berubah rasanya jika dibiarkan terlalu lama, atau setelah terpapar udara.

5. Anda dapat menggunakan mesin juicer buah khusus jika Anda ingin mendapatkan jus semangka yang lebih optimal. Lanjutkan dengan shaker untuk dicampur dengan bahan lain. Jika ingin dijual, bisa menggunakan cup sealer untuk menutup jus semangka ini dan bisa langsung dijual.

Anda bisa mengonsumsi jus semangka sehat ini setiap hari. Penggunaan bahan-bahan rendah kalori di atas akan membantu menghindari konsumsi gula berlebihan.

Karena kebanyakan hidangan jus tidak lagi sehat ketika dicampur dengan gula atau gula cair.

Semangka adalah buah yang bisa dipilih saat Anda sedang diet atau mengendalikan diet Anda.

Sertakan konsumsi sumber makanan sehat lainnya yang diproses dengan cara yang benar untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Cara membuat jus semangka sehat di atas sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Bekukan daging semangka beberapa jam sebelum memprosesnya.