Cara Memperbaiki Dispenser Air yang Bocor

cara memperbaiki dispenser air yang bocor

Dispenser air adalah salah satu peralatan elektronik yang cukup populer hingga saat ini, dengan fungsinya yang sangat membantu dalam memperoleh air minum khususnya bagi mereka yang menggunakan air isi ulang atau galon. Tidak sedikit diantaranya yang dilengkapi dengan fungsi pemanas dan pendingin air.

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa setiap peralatan elektronik pasti memiliki masa pakai hingga suatu saat bisa mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada dispenser air ini adalah kebocoran. Tapi tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas beberapa penyebab dan cara mengatasi kebocoran yang terjadi pada dispenser air Anda.

Berikut Beberapa Kebocoran yang Sering Terjadi pada Dispenser Air

Kebocoran pada bagian kran

cara memperbaiki dispenser air yang bocor

Bagian dispenser yang paling sering mengalami kebocoran adalah bagian kran. Tidak mengherankan karena setiap hari selalu digunakan untuk menuangkan air. Tapi kebocoran pada kran ini juga dapat disebabkan karena stopper yang mulai aus sehingga air tetap bisa mengalir meskipun dalam bentuk tetesan air.

Salah satu cara yang tepat untuk mengatasi kebocoran pada bagian kran adalah mengganti kran tersebut dengan yang baru, tentunya dengan model dan ukuran yang sama.

Kebocoran pada corong galon atau selang

cara memperbaiki dispenser air yang bocor

Kerusakan ini sering diakibatkan karena kita kurang berhati-hati saat mengganti galon. Untuk menghindari hal ini sangat disarankan untuk meminta bantuan orang yang lebih kuat dalam proses penggantian galon. Biasakan membersihkan dan mengeringkan tangan agar tidak licin sehingga galon tidak akan terlepas pada saat proses penggantian berlangsung.

Itulah beberapa masalah kebocoran yang sering terjadi pada dispenser air, untuk kebutuhan lengkap mengenai onderdil atau suku cadang bisa menghubungi toko mesin merek tersebut untuk mendapatkan jenis suku cadang yang tepat.