Digital Marketing Agency Jakarta Vs Agency Marketing Konvensional, Lebih Baik Mana?

Digital Marketing Agency Jakarta Vs Agency Marketing Konvensional, Lebih Baik Mana?

Selain digital marketing agency Jakarta, banyak juga terdapat agen pemasaran secara konvensional. Contoh produknya yaitu baliho di tepi jalan raya, atau bahkan brosur produk yang biasanya disebarkan. Lalu lebih baik mana di antara keduanya?

Digital Marketing Agency Jakarta Vs Agency Marketing Konvensional

Ketahui terlebih dahulu sebelum memilihnya:

1. Dari Sisi Harga

Dari sisi harga, menggunakan digital marketing agency jakarta lebih terjangkau daripada agen pemasaran secara konvensional. Hal ini diakibatkan dalam metode yang “tradisional”, menghabiskan banyak biaya untuk cetak kertas, cetak baliho, dan lain-lain. Belum juga harga “jasa”nya.

Sedangkan dalam digital marketing agency, tidak terdapat biaya cetak yang dikeluarkan. Jika perlu hanya mengeluarkan tarif untuk membangun website, mendaftar di iklan berbagai sosial media seperti Instagram, Youtube, Facebook, atau Google. Untuk harganya jasanya pun lebih murah.

2. Efisiensi Hasil dan Proses

Untuk efiesiensi hasil dan proses, kurang lebih keduanya sama. Namun bisa dikatakan bahwa digital marketing agency Jakarta sedikit lebih cepat. Hal ini karena ketika berproses, mereka hanya melakukannya di kantor. Menatap laptop dan menjalankan berbagai software atau internet.

Sedangkan untuk agecy marketing konvensional, prosesnya bisa sedikit lebih lama. Hal ini karena banyak hal yang dilakukan di lapangan. Mulai dari pemasangan baliho dan semacamnya sehingga kurang efisien untuk Anda yang menginginkan hasil dan proses cepat.

3. Faktor Lingkungan

Jika Anda pecinta lingkungan, maka lebih baik menggunakan digital marketing agency daripada agen pemasaran konvensional. Karena tidak akan membuang kertas atau sampah lainnya yang kurang baik untuk lingkungan. Namun hanya menggunakan dunia cyber sebagai ruang kerjanya.

Salah satu media yang digunakan untuk agency marketing konvensional adalah kertas. Sedangkan dengan menggunakannya lebih banyak, berarti pemotongan pohon untuk dijadikan bahan baku semakin meningkat pula.

4. Jangkauan Pemirsa

Tentu tidak bisa diragukan lagi bahwa jangkauan pemirsa dari digital marketing agency Jakarta lebih luas daripada agen pemasaran konvensional. Hal ini karena dalam dunia cyber, seluruh dunia dapat melihat iklan Anda.

Sedangkan dalan agency marketing konvensional hanya memanfaatkan daerah pemasangan iklan tersebut. Berapa banyak orang tahu baliho tersebut, tergantung banyaknya yang berada atau lewat pada wilayah terkait, sehingga jangkuannya kurang luas.

Jadi apakah Anda sudah memutuskan, akan menggunakan digital marketing agency Jakarta atau agen pemasaran konvensional?