filter air sumur bor

Harga Filter Air Sumur Bor Termurah Kualitas Terbaik 2020

Deskripsi: Air yang keruh bisa kembali jernih dengan filter air. Harga filter air sumur bor tergantung pada spesifikasi dan tingkat keruh air.

Sumber air kini semakin sulit untuk di cari. Terutama karena banyak wilayah yang telah berubah menjadi area industri yang minim sumber air. Salah satu cara untuk mendapatkan sumber air alami adalah dengan menggunakan sumur bor yang dilengkapi penyaring dengan harga filter air sumur bor yang bermacam-macam.

Berbeda dengan sumur biasa, sumur bor menggunakan bor untuk menggali tanah sampai ke dalam hingga sumber air muncul. Akan tetapi, ada resiko jika menggunakan air dari sumur bor. Resikonya adalah air yang muncul tidak selalu jernih. Untuk mengatasinya bisa dengan memakai filter air sumur bor.

Apa Itu Filter Sumur Bor?

filter air sumur bor

Filter sumur bor merupakan penyaring yang berfungsi memisahkan kotoran pada air. Penyaring ini biasanya ditempatkan pada pipa bor sumur untuk menyaring air sebelum air masuk ke dalam penampungan. Air yang sudah melalui proses filter akan lebih layak pakai dan konsumsi.

Ada berbagai jenis filter air mulai dari alat mesin yang bekerja dengan menggunakan karbon dan kapas yang perlu Anda ganti untuk menjaga kebersihannya.

Bagaimana Mekanisme Filter Sumur Bor?

Ada berbagai jenis dan harga filter air sumur bor yang bisa menentukan kualitas. Akan tetapi untuk alat pada umumnya memiliki beberapa sistem filter untuk memfilter mineral dan juga larutan padat. Tergantung dengan harga, jumlah filter bisa berbeda-beda.

Ada yang memiliki filter karbon, filter mineral, dan filter pasir. Biasanya urutannya dimulai dari filter pasir yang memiliki partikel terbesar. Setelah air tersaring melalui filter, untuk kemudian diteruskan menuju UV sterilizer yang akan membunuh kuman dan bakteri.

Apa Saja Jenis Filter Sumur Bor?

Filter sumur bor umumnya memiliki mekanisme yang sama. Namun ada 2 jenis berdasarkan cara kerja dan juga bentuknya.

Yang pertama adalah filter bentuk mesin yang lebih banyak digunakan karena terbukti aman dan juga mampu menyaring air keruh. Untuk harga biasanya memang sedikit lebih mahal.

Yang kedua adalah filter bentuk cairan yang fungsinya untuk menetralkan pH dari air. Penggunaan cairan ini tidak ribet dan lebih tradisional serta murah. Akan tetapi penggunaan berlebih bisa berbahaya karena kandungan kimia nya bisa mengkontaminasi air.

Bagaimana Cara Memilih Filter Air yang Sesuai?

Ada berbagai merk dan harga filter air sumur bor yang bisa Anda temukan di toko. Namun tentu saja Anda hanya perlu memilih salah satu.

Untuk bisa memilih yang tepat, pastikan untuk menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Beberapa filter air memiliki harga yang cukup murah dan mekanisme yang cukup sederhana.

Selanjutnya, pilih berdasarkan tingkat keruh air. Jika air sangat keruh, maka akan lebih baik memilih filter yang memiliki sistem lebih canggih, namun jika hanya ingin menghilangkan pasir dan mineral berbahaya, bisa memilih sistem yang lebih sederhana.

Berapa Harga Filter Air Sumur?

Setelah mengetahui detail dari filter air, saatnya untuk menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Harga filter air sumur bor bervariasi mulai dari 50 ribu hingga 7 juta jika termasuk paeti depot air. Dapatkan filter air berkualitas terbaik di situs https://www.aqualuxcentral.com/ untuk mendapatkan paket pembersih air kualitas tinggi. 

Selain untuk penggunaan rumah tangga, Anda juga bisa mendapatkan paket usaha untuk membuka depot air sendiri, terutama jika di daerah Anda sumber airnya kurang bersih, maka usaha ini akan mudah berkembang. Pilih filter air yang sesuai untuk kualitas air yang lebih bersih, aman, dan higienis.