Jual Domba Aqiqah Cimahi Murah

Jual Domba Aqiqah Cimahi – Anda mau cari domba buat aqiqah di area Cimahi dan sekitarnya? Yuph, mencari domba aqiqah memang bukan perkara yang mudah, terlebih bagi anda yang sama sekali tidak tahu menahu mengenai hewan domba. Hewan buat aqiqah tidak hanya butuh yang besar dan gemuk saja, namun ada syarat-syarat syari lainnya yang harus dipenuhi agar domba tersebut sah digunakan untuk hewan aqiqah.

Begitu juga dengan kesehatan domba juga harus diperhatikan. Hewan aqiqah tidak boleh cacat dan harus dalam kondisi sehat. Nah, bingung kan kalau harus cari domba sendiri?  Maka dari itu, mempercayakan kebutuhan domba aqiqah Cimahi kepada jasa yang terpercaya, amanah dan professional bisa menjadi solusi terbaik.

Pusat Domba Aqiqah Cimahi Lengkap dan Murah

Apabila anda tidak ingin risau dan bingung untuk mendapatkan domba aqiqah yang menenuhi standard, maka bisa mempercayakan kepada Assabiq Aqiqah, jasa aqiqah di Bandung dan Cimahi yang amanah, berpengalaman dan terpercaya.

Domba-domba aqiqah yang kami sediakan sudah lolos standard syari dan kesehatan untuk hewan aqiqah. Adapun beberapa cara mudah melihat apakah hewan sehat tersebut bagus digunakan untuk aqiqah. Berikut ialah beberapa bagian tubuh hewan yang bisa diperhatikan:

1.    Postur dan Gerak

Pertama yang bisa anda lihat ialah postur dombanya. Jika postur badannya bagus seperti kakinya kokoh, ukurannya panjang, pinggangnya lurus, maka itu menjadi salah tanda bahwa hewan tersebut dalam kondisi yang sehat. Bisa juga anda lihat cara gerak dombanya. Jika gerakannya lincah dan kuat, maka juga merupakan pertanda bahwa domba tersebut sehat.

Assabiq aqiqah selalu menawarkan domba-domba yang sehat dengan postur badan yang bagus serta gerak yang lincah.

2.    Sorot Mata

Cara melihat domba aqiqah Cimahi yang sehat atau tidak bisa dilihat juga dari sorot matanya. Jika domba tersebut sehat, maka sorot matanya fokus dan mampu melihat secara jelas. Hindari memilih domba yang warna matanya merah, karena itu menjadi salah satu pertanda bahwa domba tersebut dalam kondisi yang tidak sehat.

3.    Susunan Gigi

Memperhatikan susunan dan detail gigi, menjadi salah satu cara yang lazim digunakan oleh orang yang berpengalaman dalam bidang domba untuk melihat apakah hewan tersebut sudah memenuhi syarat atau belum. Memperhatikan detail gigi ini memang bagi orang awam serasa menyulitkan.

Jika susunan gigi domba tersebut baik dan lengkap, maka membuktikan bahwa domba tersebut mempunyai rahang yang kuat yang mana juga menjadi salah satu tanda bahwa hewan tersebut sehat dan mampu mengunyah rumput atau pakan dengan baik.

Dengan bagian mulut yang sehat, maka asupan kambing pun juga akan terjaga yang mana juga berpengaruh pada kesehatan domba keseluruhan.

4.    Kuku Domba

Bagian tubuh domba lainnya yang bisa diperhatikan ialah kukunya. Kuku biasanya merupakan pintu masuk berbagai penyakit yang disebabkan oleh cacing. Jika kukunya bersih, maka mengindikasikan bahwa domba tersebut sehat dan terbebas dari penyakit. Tentu anda juga tidak ingin bukan mengonsumsi daging domba yang berpenyakit? Domba Aqiqah Cimahi dengan kualitas di atas menjadi salah satu syarat wajib bagi kami untuk melayani setiap konsumen yang mempercayakan jasa aqiqah kepada kami. Dengan domba yang sehat dan memenuhi syarat syari, maka olahan daging kambingnya pun juga lezat serta keberkahan pun diharapkan juga didapatkan.

baca juga Aqiqah Bandung Cimahi