Mengenal Burung Beo Jawa

Mengenal Burung Beo Jawa

senapananginpedia.com

Burung Beo adalah nama burung yang terkenal pintar meniru suara yang dia dengar. bisa meniru beberapa kata yang diucapkan oleh manusia.

Kepintaran seperti ini sangat langka untuk mampu mengalahkan burung-burung berkicau lainnya. Oleh karena itu, banyak burung beo yang telah menjadi hewan peliharaan manusia untuk kecerdasan dalam meniru suara yang telah didengar.

Selain itu, jika Anda melihat lingkup burung beo hidup di habitat alami mereka dapat diketahui jika menyebar di hutan basah dan terletak di daerah lebih tinggi.

Burung beo jawa ini adalah burung beo asli ke pulau-pulau Jawa dan Sumatra. Menurut senapananginpedia.com bentuk fisik dari burung beo nias sekilas mirip. Tapi ukuran tubuh dari Nias Burung Beo lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran tubuh dari burung beo jawa atau sumatra.

Seperti juga telah jawer yang memang cukup berbeda. Beo pria atau wanita, keduanya memiliki kemampuan untuk dilatih untuk berbicara. Selain itu, jika burung beo dilatih diperoleh dari anak muda yang masih lolohan.

Kemudian naluri mereka akan lebih cepat menguasai kalimat dengan kalimat sering diucapkan oleh pemilik. Dan apa yang mendengar mereka di sekitar lingkungan.

Tipe penampilan burung beo jawa sangat mirip dengan beo nias. Namun, ukuran tubuh burung beo jawa kecil. Panjang tubuh burung beo jawa diukur dari ujung paruh ke dasar ekor rata-rata 29 sampai 30 cm.

Kemudian beo nias bisa mencapai 36 cm. Tidak hanya itu, dewer di burung beo jawa juga berbeda dengan Nias Burung Beo. Jawer seperti sisir.

Demikian ulasan mengenai jenis burung beo yang ditemukan di Indonesia. Mudah-mudahan dapat referensi bagi mereka yang membaca dan bermanfaat bagi pecinta burung berkicau.