Open Trip Belitung untuk Liburan Seru

Open Trip Belitung untuk Liburan Seru

Belitung memang sudah menjadi salah satu pilihan untuk menikmati libur panjang dengan keindahan pemandangan perbukitan dan bahari. Sebelum menyambangi pulau yang terletak di pesisir timur Pulau Sumatera dan di sebelah utara PulauĀ  Jawa, ada baiknya menyusun rencana perjalanan terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah mempersiapkan moda transportasi, penginapan, lokasi yang ingin Anda tuju, dan tentu saja biaya yang menjadi faktor utama untuk memulai Open Trip Belitung.

Rekomendasi Wisata untuk Open Trip Belitung

Pulau Belitung yang terletak di Provinsi Bangka Belitung menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan pulau-pulau kecil di nusantara. Tidak heran jika Pulau Belitung menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan melarikan diri sejenak dari atasan yang tidak intoleran maupun rekan kerja yang tidak bisa diajak bekerjasama.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup terkemuka di tanah air, banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk menyambangi Pulau Belitung tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Pilihan yang praktis tentu saja dengan menaiki pesawat terbang.

Destinasi Wisata Di Belitung Cukup Lengkap

Pulau Belitung tidak hanya terkenal dengan pesona pesisir pantainya saja namun juga dengan pemandangan alam di area perbukitan. Apabila Anda memang bukan tipe penikmat wisata bahari, Gunung Kubing rasanya sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Objek wisata yang terletak di Kecamatan Membalong tersebut menyuguhkan pemandangan dataran tinggi yang sejuk dengan air jernih dari mata air alami yang mengalir dari bebatuan yang dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat suasana menjadi semakin sejuk.

Hal yang paling menarik di kawasan Gunung Kubing terletak di area hulu di mana di sana ada sebuah kolam batu alami yang penuh dengan air dan terletak tepat di pinggir tebing sehingga terlihat seperti infinity pool.

Rasa lelah setelah menyusuri jalan selama sepuluh menit akan lenyap begitu menceburkan diri ke dalam kolam alami sambil melihat pemandangan pegunungan yang hijau, hamparan perkebunan, hingga panorama laut di kejauhan.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan Pulau Leeboh yang berpasir putih dengan air laut yang sangat jernih serta jembatan yang terbuat dari kayu yang memanjang ke sebuah dermaga kecil. Di sini, Anda akan merasa seolah-olah berada di Maldives.

Pulau yang memiliki luas sekitar 37 hektar ini tidak terlalu jauh dari pesisir Pulau  Belitung. Tidak seperti pulau-pulau kecil di sekililing Belitung yang penuh dengan karang dan bebatuan, Pulau Leeboh dipenuhi dengan hamparan pasir putih lengkap dengan hutan bakau serta pepohonan rindang yang menjadi habitat beraneka ragam fauna.

Di kawasan Pulau Belitung juga terdapat sebuah objek wisata yang akan membuat siapapun tercengang, yakni Danau Kaolin. Warna putih yang terdapat di danau ini terbentuk dari air yang tertampung di sisa-sisa area tambang kaolin. Fenomena fantastis yang terdapat di kawasan wisata ini seolah membawa pengunjung berada di belahan dunia lain.