Resep Es Campur Pelangi

Resep Es Campur Pelangi Yang Seger Dan Pastinya Enak

Pada dasarnya artikel kali ini saya akan membahas tentang resep es campur pelangi yang segar dan enak. Namun, sebelum itu resep kali ini sangatlah disukai dan disegani oleh semua orang karna rasanya yang begitu  menyegarkan. Mari simak dibawah ini.

1. Penjelasan Es Campur Pelangi

Es campur ialah salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuat nya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dalam sirup manis. Bahan yang dijadikan bahan biasanya berasa manis atau masam. Es campur ini dapat dijumpai di berbagai daerah di Indonesia dengan rasa dan bahan yang berbeda.

2. Resep Es Campur Pelangi

Bahan-bahan

  • ½ bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 150 ml air
  • 25 gram gula pasir
  • 100 gram sari kelapa slice, siap pakai
  • 150 gram bengkuang, kupas, potong dadu kecil, dan rebus
  • 25 gram gula pasir
  • 100 gram tepung sagu
  • 200 ml air
  • 500 gram es serut (gunakan mesin serut es)
  • 10 sdm sirop merah

Cara Membuat Es Campur Pelangi:

  1. Masaklah setengah bungkus agar-agar dan gula sampai mendidih. Bagilah menjadi dua bagian masing-masing diberi pewarna kuning dan hijau secukupnya. Tuangkan ke Loyang, cetak, dan dinginkan. Parutlah dengan kasar dan sisihkan.
  2. Rebuslah bengkuang dengan 200 ml air dan gula sampai setengah matang. Lalu angkat dan tiriskan beri pewarna hijau secukupnya.
  3. Lumurilah bengkuang yang sudah diwarnai dengan tepung sagu  rata. Rebus dengan 200 ml air hingga matang dan mengapung.Angkat dan tiriskan.
  4. Penyajian : Letakkan dan susun parutan agar-agar merah, sari kelapa, parutan agar-agar kuning, mutiara bengkuang, es serut, dan sirop merah.
  5. Sajikan segera.

3. Peluang Es Campur 

Usaha es campur terbilang sangat menguntungkan dan menjanjikan dapat dimulai dengan langkah termudah menggunakan modal yang kecil. Keuntungan dalam bisnis es campur juga tidak sedikit sehingga terbilang menjanjikan. Potensi bisnis es campur yang terbilang cemerlang hingga membuat peluang untuk usaha es campur bisa dimanfaatkan. Anda bisa memulai usaha es campur dari sekarang. Agar bisnis es campur yang dijalankan bisa berjalan dengan maksimal, simak lebih dahulu keterangan usaha es campur di bawah ini.

1. Persiapan Modal Untuk Usaha Es Campur

Usaha es campur tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Yangmana bisnis es campur dapat dimulai menggunakan modal yang sedikit dimulai dalam skala rumahan.

Terkuni usaha es campur dengan maksimal dan nanti setelah usaha es campur berjalan dengan baik kemudian bisa mengembangkan dalam bisnis yang lebih besar.

2. Terget Konsumen Usaha Es Campur

Penentuan target konsumen usaha es campur memang sangat luas. Usaha es campur memiliki peminat yang besar dimasyarakat hingga membuat target konsumen bisa ditemukan dengan mudah.

Apalagi jika es campur yang Anda suguhkan memiliki  rasa yang lebih khas dan enak maka bisa menarik konsumen tersendiri dan membuat usaha es campur berjalan dengan lancar hingga menguntungkan.

3. Pemilihan Mesin Yang Digunakan

Bisnis es campur dapat berjalan dengan baik jika pengolahan es campur dilakukan dengan tepat. Anda bisa menjalankan es campur menggunakan peralatan khusus hingga memberikan kemudahan dalam menyajikan es campur.

Saat pemilihan mesin untuk investasi usaha juga harus memilih peralatan usaha dengan tepat. Sehingga nanti penggunaannya tak akan mengecewakan.

Resep Es Campur Pelangi Yang Seger Dan Pastinya EnakBerikut resep es campur pelangi yang segar dan enak yang mudah sekali dalam pembuatannya. Resep ini juga disegani dan disukai oleh semua orang karena rasa manis dan segernya yang begitu mengoda. Menu ini sangatlah enak sekali jika dihidangkan dengan berbagai buah-buahan. Dan jika Ac Anda di rumah bermasalah bisa service ac rutin di service ac jogja. Sekian dan terimakasih.