tips ternak bebek hibrida 40 hari panen

Kesuksesan usaha pembesaran bebek pedaging akan berpengaruh pada kualitas DOD, karena DOD adalah bibit unggul atau anak bebek baru menetas yang akan menjadi tips ternak bebek hibrida 40 hari panen.

DOD yang berkualitas akan menjadi kunci suksesnya para peternak dalam proses pembesaran bebek pedaging khususnya, sehingga hal tersebut menjadi faktor utama.

Peluang usaha pembesaran bebek yang begitu besar membuat para peternak bersaing untuk menghasilkan bebek hibrida berkualitas, nah bagi pemula ada tips ternak bebek hibrida 40 hari panen.

Cara beternak bebek pedaging yang sangat berbeda dengan bebek petelur, karena bebek pedaging akan lebih fokus dalam proses penggemukkan agar bobotnya sesuai target pemasaran.

Langkah-langkah Ternak 40 Hari Panen

Bebek hibrida memiliki proses pembesaran yang jauh lebih cepat, maka berikut ini langkah-langkah dari tips ternak bebek hibrida 40 hari panen yaitu:

Mencari DOD 

Langkah awal akan lebih fokus dalam mencari DOD berkualitas, oleh karena itu sangat membutuhkan kandang khusus yang memiliki efek penghangat untuk setiap sudutnya.

DOD berjumlah sekitar 40 ekor membutuhkan kandang berukuran 1 meter, lalu memiliki ventilasi dan sanitasi beserta penutup khusus yang dapat dibuka tutup dengan mudah.

Pilihlah DOD yang berjenis peking ataupun hibrida, karena kedua jenis tersebut memiliki daya tahan tubuh cukup kuat dan berkualitas baik dalam proses penggemukkan.

Pilih Produsen DOD Berkualitas

Produsen-produsen yang menyajikan DOD berkualitas cukup banyak, karena permintaan peternak semakin hari melonjak tinggi apalagi usaha tersebut menjanjikan keuntungan dan berikut produsen DOD yang terkenal.

  • Produsen DOD PPM, berasal dari CV. Putra Prima Mandiri yang bergerak dalam bidang usaha peternakan mulai dari bebek hingga ayam berkualitas tinggi dan sudah terbukti.
  • Produsen DOD Gungsi, berasal PT Putra Perkasa Genetika produsen DOD gunsi berkualitas dan membuat citarasa dagingnya berbeda serta memiliki antibodi yang lebih kuat.

Perhatikan Masa Penggemukkan

Pada saat bebek berusia 5 minggu dimulainya proses penggemukkan, maka masa ini pindahkan lah bebek kedalam kandang khusus dewasa agar lebih fokus dalam penggemukkan.

Proses penggemukkan untuk lebih optimal bisa menambahkan cacahan kencur kedalam menu pakan pada setiap hari dengan memperhatikan jenis pakan nya, karena berfungsi untuk meningkatkan nafsu makannya.

Bebek masa ini akan membutuhkan kandang beralas tanah serta pemberian kapur pada pasir tersebut, karena sangat berfungsi untuk menjaga kelembabannya.

Pemula yang baru terjun kedalam bisnis pembesaran bebek hibrida jangan khawatir, karena diatas ada beberapa cara atau tips ternak bebek hibrida 40 hari panen.

Kesuksesan dalam bisnis pembesaran yang berpengaruh pada kualitas DOD nya, nah untuk pemula sudah dijelaskan diatas beberapa produsen yang menyajikan DOD berkualitas.

Kedua produsen dapat membantu para peternak untuk meningkatkan pendapatan dalam membudidayakan bebek, lalu menjalin kerjasama dan menjadi tips ternak bebek hibrida 40 hari panen.